7 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Lemari Es

7 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Lemari Es


Situs healthmeup.com menginformasikan beberapa jenis makanan atau bahan makanan yang tidak boleh disimpan di dalam lemari es atau kulkas. Berikut ini informasinya.

1. Kopi
Jika disimpan di lemari es, kopi bisa kehilangan rasanya. Karena, kopi bisa menyerap berbagai bau, bahkan bau tidak sedap sekalipun. Tempat terbaik menyimpan kopi adalah di wadah tertutup dengan suhu kamar.

2. Bawang
Bawang yang disimpan di kulkas justru akan cepat busuk. Makanan yang ditaruh bersama dengan bawang pun bisa ikut berbau bawang, karena bau bawang bisa cepat menyebar ke seluruh area kulkas. Sebenarnya, semua jenis sayur akan lebih cepat busuk jika disimpan di lemari es, termasuk daun mint, rosemary, oregano, daun ginseng, dan tomat.

3. Kentang
Pati yang terkandung di dalam kentang bisa terurai menjadi gula jika disimpan di lemari es. Kentang juga akan kehilangan rasa dan teksturnya bisa berubah. Cara terbaik menyimpan kentang adalah dalam ruangan bersuhu kamar, gelap, dan dibungkus dengan kertas. Tapi, jangan pernah menyimpannya bersama dengan bawang, karena dua-duanya akan cepat membusuk.

4. Buah Melon
Buah melon utuh yang disimpan di dalam lemari es bisa membuat sifat antioksidan alami melon hilang.

5. Madu
Madu yang disimpan di lemari es dapat membuat kandungan gulanya mengkristal dan mengeras.

6. Buah Alpukat
Buah alpukat memang baru akan matang setelah dipetik dari pohon. Dan, jika ditaruh di lemari es, proses pematangannya menjadi lebih lama atau justru akan membusuk.

7. Roti
Jika disimpan di lemari es, tekstur roti akan berubah. Rasa dan aromanya pun menghilang.

sumber: http://pribuminews.com
Label:
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.