Luar Biasa!!!....Dengan Sedikit Sentuhan Botol Bekas Tidak Berguna Jadi Barang Berharga

Untuk merubah sesuatu yang di anggap sampah memang tidak mudah, dibutuhkan kreatifitas yang lahir dari imajinasi yang melahirkan sesuatu yang baru dan bermanfaat. Salah satu yang dianggap sampah oleh sebagian orang adalah botol plastik yang tidak memiliki nilai jual.  

Biasanya botol bekas dari bahan plastik kerap dibuang begitu saja. Agar tak banyak disalahgunakan, sebagian orang malah sengaja meremukkannya.



Padahal jika mau lebih kreatif, botok plastik bekas itu bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kerajinan kreatif dan karya seni yang bernilai.

Dewasa ini wadah yang terbuat dari plastik sudah mulai banyak dimanfaatkan  dan menjadi primadona oleh sebagian orang. Hal ini karena hampir semua barang dikemas menggunakan plastik, khususnya yang berkaitan dengan makanan dan minuman.

Anda juga punya botol bekas di rumah? Nah,.... kalau punya botol bekas yang sudah tidak terpakai ada baiknya segera dikumpulkan untuk dimanfaatkan. Salah satunya dengan membuat kreasi menggunakan botol bekas.

Berikut beberapa ide kreatif kerajinan tangan dari botol bekas, kamu bisa mencobanya dirumah.

1. Kreasi Botol Bekas Untuk Taman


Luar Biasa!!!....Dengan Sedikit Sentuhan Botol Bekas Tidak Berguna Jadi Barang Berharga
Luar Biasa!!!....Dengan Sedikit Sentuhan Botol Bekas Tidak Berguna Jadi Barang Berharga

Membuat pot dari botol bekas sangat mudah. Selain terlihat unik, taman dari botol bekas nantinya akan lebih terlihat cantik lagi bila dirawat dengan baik.


2. Kreasi Botol bekas untuk Hiasan Lampu


Yang kita gunakan untuk mempercantik lampu adalah bagia bawah botol. Caranya dengan memotong bagian bawah botol kita-kira 5 sentimeter. lalu gabungkan beberapa potongan tadi menjadi bentuk yang kamu inginkan.

3. Penutup Lampu dari Botol Bekas. 


Kamu juga bisa menggunakan botol bekas sebagai penutup lampu ruangan atau lampu taman. Salah satu caranya kamu bisa mengkolaborasikan dengan sendok plastik.

4. Atap Parkir dari Botol bekas.


Membuat atap parkir dari botol bekas membutuhkan ketelatenan dan kerapihan. Selain itu, akan membutuhkan banyak sekali botol bekas sebagai bahan utamanya. Namun kalau sudah jadi anda pasti akan puas dengan kreasi yang satu ini.

5. Perahu Dari Botol Bekas.

Bagi yang tinggal di daerah bantaran sungai atau danau, sepertinya wajib mencoba kreasi perahu ini. Anda tinggal menggabungkan beberapa botol menjadi bentuk perahu sederhana. Perahu bisa dibentuk sesuai yang diinginkan, atau bisa saja membuat desain perahu sederhana seperti gambar diatas.

Kereen......

Semoga bermanfaat.
Label:
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.