Mengejutkan...! Inilah Yang Akan Terjadi Jika Ilmu Fisika Tidak Ada

Ilmu fisika adalah ilmu yang sangat penting dalam kehidupan umat manusia. Namun sayang banyak orang yang mengindari ilmu ini dengan alasan sulit dipelajari. Di zaman dahulu, ilmu fisika menjadi primadona bagi sebagian banyak orang. Contohnya adalah ketika Albert Einstein menemukan teori relativitas, ia pun menjadi sosok selebritis yang dikenal banyak orang. Lalu apa yang terjadi dengan zaman sekarang? Hanya sedikit yang menyukai ilmu ini. Padahal fisika adalah ilmu yang sangat fundamental dan hampir semua melandasi bidang teknologi canggih saat ini? Kira-kira apa jadinya jika ilmu fisika tidak ada?
 

1. Dunia akan gelap gulita
Saat ini hampir semua daerah menikmati fasilitas listrik. Jika kita melihat peradaban sebelum modern, dunia di malam hari sangat gelap gulita. Namun setelah ditemukannya listrik oleh para ilmuwan fisika, maka sekarang dunia di malam hari bisa terang benderang. Tidak hanya itu, kebutuhan listrik saat ini sangat penting dalam kehidupan umat manusia untuk memenuhi kebutuhan yang lainnya.

2. Kita tidak bisa menikmati internet
Hal yang paling penting saat ini adalah internet. Hampir semua orang saat ini sangat tergantung dengan fasilitas internet. Adanya internet sangat dipengaruhi oleh sinyal atau gelombang elektromagnetik. Bayangkan jika ilmuwan dahulu tidak berusaha memecahkan gelombang elektromagnetik.

3. Kita tidak bisa menimati Televisi dan radio
Hampir mirip dengan internet, televisi dan radio sangat dipengaruhi oleh gelombang elektromagnetik. Ilmuwan fisika memegang peranan penting dalam terciptanya siaran televisi dan radio. Dalam televisi kita mengenal istilah gelombang UHF dan VHF yang merupakan materi penting dalam dunia fisika

4. Kita tidak bisa menikmati berkendaraan roda 2, roda 4 maupun pesawat
Salah satu dari sumbangsih ilmu fisika terhadap peradaban adalah ditemukannya mobil, motor dan pesawat. Fisika menjadi ilmu dasar bagi tercipta dan lahirnya kendaraan tersebut. Banyak aplikasi konsep fisika dalam dunia mesin yang melatarbelakangi dibuatnya aplikasi mesin pada motor sampai pesawat. Dari mulai hubungan roda sampai siklus carnot.

5. Perkembangan industri akan lambat
Disamping memegang penting dalam dunia kendaraan, fisika juga sangat memengang peranan vital dalam dunia industri. Sejak ditemukannya mesin uap, dunia industri sangat berkembang dan beralih dari tenaga manusia menjadi tenaga mesin. Dalam dunia industri sendiri banyak peralatan yang menggunakan konsep dasar fisika.

6. Dunia kedokteran tidak akan berkembang
Semenjak ilmu fisika ditemukan dan dikembangkan, dunia kedokteran pun ikut berkembang. Ditemukannya sinar X, EKG, mikroskop dan lain-lain, dunia kedokteran menjadi lebih maju dari sebelumnya. Alat-alat tersebut lahir dari konsep fisika yang berhasil ditemukan oleh pada ilmuwan fisika.

Nah itulah hal-hal yang akan terjadi jika ilmu fisika tidak ada. Penjelasan selengkapnya tentang pentingnya ilmu fisika dalam kehidupan bisa kamu simak di video berikut:
[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.